Cara Menambah Tinggi Badan di usia 17 tahun

Cara Menambah Tinggi Badan di usia 17 tahun. Namun, penerapan cara seperti ini biasanya disesuaikan dengan kondisi tubuh dan nutrisi yang dimiliki. Selain itu, kegiatan olahraga juga menjadi pilihan penting yang harus dilakukan secara rutin. Usia 17 tahun yang merupakan masa setelah pubertas menjadi hal yang harus anda perhitungkan. Apalagi perkembangan tulang setelah masa pubertas biasanya membutuhkan waktu yang lebih banyak dibandingkan usia produktif. Perubahan yang dialami tulang pada usia ini sebenarnya hanya pada penambahan ruas tulang bukan dengan meningkatkan ukuran seluruh bagian tulang. Sehingga ada perubahan yang cukup signifikan pada bagian tubuh anda. Namun, anda memiliki kesempatan untuk menerapkan cara melalui olahraga dan pemenuhan nutrisi yang sangat baik.

Cara Menambah Tinggi Badan di usia 17 tahun melalui nutrisi

Mengkonsumsi nutrisi terbaik adalah salah satu dari Cara Menambah Tinggi Badan di usia 17 tahun. Bahkan, cara seperti ini tidak memiliki efek samping yang terlalu besar dan bisa anda terapkan kapan saja. Biasanya pemenuhan nutrisi yang digunakan untuk mempengaruhi tinggi badan sebaiknya dilakukan melalui saran ahli gizi. Apalagi masing-masing individu juga memiliki kondisi tubuh yang cukup berbeda. Biasanya protein dan kalsium menjadi bagian nutrisi yang harus dikonsumsi setiap hari dengan porsi yang disesuaikan. Apalagi ada banyak jenis makanan yang menjadi sumber utama dari nutrisi ini. Beberapa sumber kalsium dan protein yang bisa anda konsumsi setiap hari adalah:

  1. Daging ayam atau sapi

Jenis makanan ini merupakan bagian penting untuk meningkatkan nutrisi protein dalam tubuh. Bahkan, menurut ahli gizi daging ayam atau sapi memiliki kandungan protein yang sangat baik bila diolah dengan cara yang benar. Kandungan protein yang cukup tinggi pada jenis makanan ini membuat anda harus mengeluarkan biaya yang cukup mahal. Namun, porsi yang bisa anda konsumsi biasanya akan disesuaikan dengan kondisi tubuh anda. Bila terlalu banyak mengkonsumsi daging seperti ini setiap hari biasanya akan terjadi penumpukan kolesterol jahat dalam tubuh anda.

  1. Telur

Tentu saja anda bisa mempertimbangkan telur sebagai pilihan makanan terbaik yang mengandung protein tinggi. Apalagi telur juga memiliki harga yang cukup murah dan bisa dikonsumsi setiap hari. Namun, beberapa ahli gizi mengungkapkan bahwa konsumsi setiap hari harus diseimbangkan dengan kegiatan atau aktivitas yang dilakukan setiap hari. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi penumpukan protein yang terlalu berlebihan. Salah satu olahan telur yang bisa menjadi rekomendasi anda seperti telur rebus.

  1. Susu

Usia 17 tahun membutuhkan nutrisi pelengkap yang bisa meningkatkan perkembangan tulang menjadi lebih baik. Sehingga hal ini harus menjadi pertimbangan bagi anda untuk meminum susu setiap hari. Apalagi saat ini ada banyak pilihan susu yang menawarkan jumlah protein dan kalsium terbaik.

Cara Menambah Tinggi Badan di usia 17 tahun dengan olah raga

Konsumsi nutrisi terbaik sebaiknya dikolaborasikan dengan kegiatan olah raga. Bahkan, beberapa dokter ortopedi juga menyarankan untuk menerapkan olah raga yang baik agar pertumbuhan dan kekuatan tulang juga menjadi sangat baik. Biasanya, kegiatan olah raga yang dilakukan pada usia 17 tahun juga memberikan dampak yang lebih baik dari pertumbuhan tulang anda. Anda bisa mempertimbangkan Cara Menambah Tinggi Badan di usia 17 tahun melalui olah raga seperti:

  1. Berenang secara rutin

Renang adalah salah satu pilihan olah raga yang bisa meningkatkan pertumbuhan tulang menjadi lebih baik. Apalagi saat anda melakukan olah raga seperti ini, seluruh bagian tubuh akan bergerak dengan bebas, termasuk rambut. Sehingga hal ini juga memberikan pengaruh pada perkembangan ruas tulang.

  1. Bersepeda dengan waktu yang cukup lama

Pilihan olah raga lainnya yang bisa anda pertimbangkan dalam hal menambah tinggi badan adalah bersepeda. Biasanya hal ini juga bisa dilakukan dengan menjadikan sepeda sebagai alat transportasi kemanapun anda pergi. Pergerakan kaki saat mengayuh sepeda dianggap akan meningkatkan perkembangan ruas tulang.

  1. Berlari

Ini adalah salah satu olah raga yang cukup murah karena tidak membutuhkan biaya mahal dengan perlengkapan yang cukup banyak. Anda hanya membutuhkan sepatu khusus dan ringan. Kegiatan olah raga seperti ini bisa membuat tulang tumbuh dengan sangat baik karena banyak bagian tubuh juga ikut melakukan pergerakan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *